Senin, 15 September 2008

Karna iseng,Saya dikejar Polisi

Waktu gue ikut international class di LA kemaren,gue dapet penglaman yang mungkin ga akan gue lupain seumur hidup gue.oiya,gue mau kenalin dulu nama2 org yg ikut dalam peristiwa ini,

-daru “sahabat”

-erwin “poni”

-sinthong siboro

-adi

-anthony(hostfam)

-Justin(france)

-dany(hostfam)

trus sebenernya ada lagi tapi ge lupa lagi namanya siapa.

heehhhe,


Waktu 4th of july,gue pagi-pagi ga ada rencana buat ngapa2in.tapi mendadak hostfam temen gue telf hostfam gue trus gue di jemput,nama hostfam temen gue ini "Sue Hearon".Pas di jemput itu si sue ngajak temen gue dari prancis si Maxim,trus gue cuma dngerin aja,dan tampaknya si Sue agak kerepotan sama temen gue yang satu ini karna bahasa inggrisnya kaya org lagi kumur2.Gue ga nyindir karena gue juga bhasa inggrisnya jelek,tapi ini realita kehidupan.Karena kerepotan si Sue akhrnya gue diajak ngobrol sama dia,dia ngajak ngbrol tntang agama gitu.trus ngobrolnya panjang bgt jadi langsung aja ke topik utamanya.


Sesampainya gue dirumah temen gue si kartiko atau adi gue dikenalin sama host brothernya dan temen2 host brothernya.nama hostbrothernya itu Anthony.Pertama kali gue nyampe situ gue cuma diem aja karna yg gue kenal cuma adi doang,yang laennya itu anak2 amerika dan prancis.gue agak bete sih awalnya gara-gara ga bisa becanda-becanda.


Trus gue sms Daru "sahabat",Erwin,sama Sinthong.gue suruh mereka maen kerumahnya si Adi,dan akhirnya pas gue nerima balesan smsnya gue lsg seneng banget soalnya mereka uda jalan kerumah si adi,akhirnya bisa becanda-becanda rame-rame.Uda gitu banyak cewe amerikanya lagi,ini yang menghilangkan bete gue.

hehehhehe.


Gak lama setelah mereka bales sms gue,bel dirumah adi bunyi dan gue lsg seneng soalnya uda pasti yang dateng sahabat-sahabat gue.hehehhe,pas mereka datang langsung jadi rusuhh,maen fifa berisik ampe anak-anak dari negara laen ikutan nonton.mereka langsung kaya pengen ngerti gitu kita becanda apaan soalnya heboh banget ampe si anthony pas ngeliat gue ketawa dia juga ketawa,padahal dia gatau tuh gue ngomong apaan.


Karna uda pada bosen maen Xbox,malemnya kita diajak maen gitu sama si anthony.nama permainannya apa gitu lupa gue pokonya kalo di indonesia itu namanya "tak umpet",kalo di makassar "sembunyi-sembunyi",kalo di ambon "enggo lari".hehehehe,nah udah kan ye di jelasin gimana cara maennya.pas maen ini sepupunya anthony yang jaga masih kecil gitu anaknya smp kelas 1.


Trus udah nih pada lari ngumpet dia ngitung ampe 100.gue,daru,sama sinthong ngumpetnya di tempat yang sama gitu,trus uda ada yg ketauan nih anak prancis kalo ga salah.gue tuh ngumpet di blakang tanaman samping rumah orang pkonya gelap bgt deh tuh tempat,dan sangat mendukung gue untuk ngumpet karna gue item jadi kalo di tmpt gelap kan ga keliatan.hehhehehe.akhirnya si Daru sama Sinthong ketauan juga tapi gue belom ketauan padahal gue ngumpet depannya daru,mungkin sangking gelapnya gue dia ampe gatau itu manusia!gue disitu nahan ketawa,gue geli sendiri gitu.hehehe,gara-gara gue nahan ketawa itu akhrnya ketahuan juga tuh benda yang depan daru tuh ternyata manusia,dasarr,sepupunya masih smp sih.


Abis maen itu,si anthony ngajakin maen yang lebih seru lagi,nama permainannya "ding dong apa gitu" lupa gue.hehehhe,cara maennya kita mencet bel rumah orang yang gak kita kenal trus langsung kabur.trus yaudah kita maen nih.pertama si anthony mencet bel trus kita semua pada kabur,gue langsung takut nih.kata gue anjriit jangan ampe ada berita "PELAJAR INDONESIA DITANGKAP DI TANAH ORANG KARNA NGISENGIN TETANGGANYA".


Trus kita lanjut lagi cari rumah orang laen lagi.nah disini si justine temen yang dari prancis itu ngeselin bgt dia lari trus mencet-mencet bel sembarangan gitu,alhasil kita pada lari-lari terus!dan sialnya kemaren itu gue sama daru baru abis hiking di suatu gunung dan parahh bgt ini beda bgt sama yang di indo.oke lanjut ke pokok cerita,si justine akhirnya mencet dirumah yang salah,kenapa salah?karna dia mencet ke rumah orang yang semua penghuninya masih bangun!langsung aja tuh kita pada sembunyi,kecuali si dany dia pura-pura jalan dan orang yang punya rumahny yang kita pencet belnya itu nanya ke dany,


pemilik:"kamu liat ga anak-anak yang tadi maen mencet bel rumah saya?"

dany:"ohh,saya ga liat,emangnya kenapa?"

pemilik:"ohh,gitu ya.kalo gitu saya telfon polisi sekarang!"

(semuanya kalo indonesiain kira2 begitu)


Si dany karna takut dia langsung manggil anthony dan suruh kita cepet-ceapat kabur dari situ.gue pas denger gue langsung lari kenceng banget pokonya yang dari indo larinya kenceng-kenceng deh,yang prancis malah lambat banget.nah disini makin ketauan nih Bakat Kuli anak-anak indonesia makin berkembang di amerika,dan ternyata kayanya emang setiap org indonesia pasti ada bakat kulinya,beda bgt sama orang luar yang cepet bgt capenya.


Akhrnya sampe juga dirumah adi,gue langsuung ngambil air yang banyak,langsung minum langsung seger.

dan kayanya sih tuh polisi telat nyampenya.sukur bgt gue bisa selamat di tanah orang,hehehhehe.

nah udah tuh pas abis minum kite pada dianterin pulang sama Sue.gue cerita sama dia tentang kejadian tadi,trus dia bilang gini,"itu bagus!karena kamu itu harus punya sedikit kenakalan agar kalo kamu uda tua nanti kamu bisa ceritain pengalaman kamu yang berharga itu".beruntung banget yang jadi anaknya Sue,uda di kejar polisi masih di bilang bagus,kalo nyokap gue?abisss udahh!langsung siap-siap dimarahin,biasanya kalo uda mau dimarahin uda ada signal-signal gitu kaya ada yg bilang,"BABA sudah ini,BABAHAYA!mama mau marah!".


Nah inilah pengalaman gue yang mungkin gak bisa gue lupain seumur hidup gue.

hehehhehe.


Tidak ada komentar: